MOST RECENT

|

Standar Minyak Sawit Indonesia Rampung

Standar Minyak Sawit Indonesia Rampung

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah telah merampungkan penyusunan standar kelestarian minyak sawit Indonesia (Indonesian Sustainable Palm Oil/ISPO).


Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi, Jumat (21/1/2011) di Jakarta mengungkapkan, secara resmi IPSO akan diluncurkan Maret 2011 bersamaan dengan peringatan 100 tahun komersialisasi minyak sawit Indonesia.


Sebelumnya, pemerintah akan melakukan notifikasi publik dan menggelar workshop dua kali pada bulan Februari, untuk memberikan pemahaman dan mekanisme pelaksanaan kebijakan baru ini kepada pemerintah daerah, swasta maupun LSM.


Setelah diluncurkan, ISPO akan diujicobakan pada 10-25 perusahaan. Dari situ akan lalu dilakukan evaluasi untuk melihat implementasinya. "Kalau tidak ada aral, 2012 mandatori dilakukan. Meski 2011 mulai dijalankan belum ada sanksi bagi yang tidak menjalankan. Sanksi baru ada 2012," kata Bayu.

Posted by Unknown on 16.03. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Standar Minyak Sawit Indonesia Rampung"

Leave a reply

Arsip Blog

Recently Commented

Recently Added